ALL ABOUT 22



Ini angka kramat ato apa sih, rasanya kok semenjak umur 22 makin banyak galau dan cemas tanpa sebab yang jelas. Apakah cuma aku disini yang merasa demikian?

Jika dibandingkan dengan umur 30 tahun, ni umur masih sangat muda. Tapi kok aku disini yang menjalaninya kaya mikir kejauhan kedepan.Banyak hal yang dipikirkan diumur segini, apalagi kalau masih dalam kondisi kuliah belum kelar-kelar kaya aku gini, Belum bisa cari uang sendiri, masih minta ortu, kadang masih dimarahin sama ortu apalagi kalau masih tinggal satu rumah. Rasanya kaya jadi beban keluarga. Ditambah umur segini masih bener-bener single seutuhnya belum ada cadangan pasangan ato calon pasangan.


Terus ditambah lagi, penyakit lama ku mulai kambuh, yaitu penyakit liat rumput tetangga lebih baik.
"DUA PULUH DUA TAHUN" disisi lain diumur segitu ada yang sudah mencapai banyak hal seperti; sudah punya pekerjaan tetap, bisa cari uang sendiri apapun pekerjaannya, mungkin udah pacaran lama terus udah mantab banget sama pasangannya n yakin banget bakalan nikah sama pasangannya, ada yang udah tunangan, nikah, bahkan punya anak,ada yang sudah pergi melalang buana kemana-mana, disini aku mulai ngrasa kok masih jalan ditempat ya.Aku mulai stress kalo udah mulai nengok keatas kaya gitu..


Disisi lain aku nyoba ngintip dikit nengok kebawah, coba putar 360 derajat liat yang lain. Ada yang diumur segini, malah lontang-lantung ga tau kemana, mau lanjut sekolah ga ada uang, mau kerja tapi bingung mau kerja apa, ada yang udah pacaran lama tiba-tiba putus, ada yang udah yakin banget mau nikah tapi ga jadi, liat acara yang sedih2 ditipi umur segini berat banget hidupnya nanggung beban hidup,...NAH LO


sebagai umat kafir pemakan segala(jangan tersinggung) tapi semoga ga makan bakal makan temen, pasti tau firman ni...

"Filipi 4:6""Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."


Itu firman bikin hati adem ya, nyoba nglatih kesabaran level manusia cethek macam aku ini harus banyak di guyur sama firman2 ILLAHI. Terus kesimpulan apa yang dapat dipetik dari tulisanku kali ini? ya.. simpulin aja sendiri ya..



Komentar

Postingan Populer