Bad New Year

Tahun baru dan status masih sama wkwk.

Akhir tahun 2019 ditutup dengan deraian air mata dan stress yang menjadi-jadi, makin rendah diri, insecurel, dan masalah lain yg bersifat negatif tentang psikis. 

Anjir dalam hati sempet takut, jangan sampai aku dilarikan ke RSJ karna saking stress nya. Hal ini menyambung ke postinganku sebelumnya yang berjudul "2019".

Intinya setelah aku gagal di job pertama, akhirnya kejadian lebih parah parah parah di job yang kedua. 

Bener2 dibalik 180 derajat sama Tuhan. Semua sambat ku di job pertama seperti mending dpat yang galak dibanding gak dianggap, terus kerja sesuai bidang akademik ku, di wujudin beneran sama Tuhan. 
Setelah gagal job pertama, pemulihan mental ku hanya seminggu, habis itu aku aktif lagi cari2 kerjaan walau sampai sakit tifus dan sampai akhirnya dapat job kedua, dan pekerjaan kedua bener2 apa yang aku inginkan di job pertama. Hehe.. 

Harus nya seneng ya, tapi ternyata aku terjebak, lagi lagi karna ulahku yang sembrono, ngasal aja apply kerjaan tanpa lihat bibit bebet bobotnya. Padahal dari awal aku dah ngomong sama diri sendiri untuk lebih hati2. Namanya di job fair, semua pengen aku daftarin hehehe. Di kantor baru, dikasih temen sekantor enak dibanding sebelum nya udah, dikasih bos yang super galak udah, nah dikasih pekerjaan yang sebidang udah.. 

Lalu masalah nya apa.. 

Ya masalah nya akunya over takut, khawatir dan gelisah dgn semua yg akan aku kerjakan. 
Apalagi jobnya di perusahaan keluarga, tau sendiri manajemen perusahaan keluarga kek gimna 
Karna dari awal niatku kerja disana buat ngisi waktu nungguin tes ASN.
Eh setelah ttd kontrak aku baru tau, dari review internet, liat kating2 ku yang punya pengalaman disana gak ada yang awet, paling pol cuma sebulan, review yg kerja disana pada jelek, karyawan disana ga ada yang betah. Parahnya sebagai pegawai baru atasanku pada resign semua.. Gila aja, ga ada yg meng-handle aku, dan kerjaan mereka dilimpahkan ke aku. Ya mana aku tau.. 

Nah situasi yg seperti ini membuat ku makin tak terkontrol. 
Bukan lagi nangis pilu, tapi sampe detak jantung gak teratur, baik dirumah ato di kantor, tremor, insomnia, dan gelisah tak terkira.
Intinya aku udah dibutakan dengan ketakutanku.

Anjir aku udah ga tau mau gimna lagi, kerja ga ada yang pas, selalu kaya gini..
Dari dulu jadi anak baru ga ada, yg meng-handle, apakah semua anak baru kek gitu....!!!

Kunci dari semua itu aku lupa mengandalkan Tuhan, lupa bersyukur, aku bisa gila karna itu..

Aku gak tau lagi rencanaku ke depan gimna.. Ga ada pikiran lain selain pengen jadi ASN.., malah rencana aku gak mau kerja dibidang ku, tapi mau kemanaaa.... 

Aku berserah, smoga Tuhan kasih wangsit..

Kalo suruh milih aku pilih jadi pengabdi negara dibanding pengabdi swasta..

Ya kalo swasta, dibidang pendidikan aja...

Hidup seberat ini setelah lulus kuliah, aku serasa gak menemukan jalan hidup ku selanjutnya... 

Komentar

Postingan Populer