2019

Halo para silent reader, sobat diary onlineku..

aku mau menuliskan sesuatu yang lama tidak aku tulis, entah ini bakal dibaca oleh siapa, ya pokoknya  aku mau nulis....

Pertama-tama terimakasih buat umur 22, dimana tahun ini aku bener2 merasakan banyakk banget rasa.

Dari awal tahun Januari, aku melewatinya di daerah orang, pertama kali jauh dari keluarga karena aku baru KKN. Dunia per KKN an aku awali dengan positif, sapa tau aku bisa cinlok sama teman per KKN, ya namun akhirnya tidak membuahkan hasil apa apa... Wkwkwka. Walau pasca KKN sempet deket sama salah seorang temen KKN juga, toh nyatanya itu cuma sementara dan aku memutuskan untuk jangan di lanjutkan..
Sempet kebawa angan angan sih, andai hubungan itu dapat dilanjutkan, tpi setelah kusadari ini semua hanyalah permainan.
Tapi terimakasih lho berkat kamu, aku dapat move on dari cinta pertamaku hehehehe.

Jangan kaget, aku mah orang nya gitu, sekali cinta susah banget buat move on, Ya harap maklum, aku jatuh cinta baru sekali doang dan yang lain tuh cuma selewat aja wkwkwk


Lalu setelah itu februari, maret, april, Mei, entah kenapa bulan bulan yang terasa cepat sekali, karna aku sibuk banget nyelesain deadline skripsi, kepacu sama temen2 yang udah pada selsai duluan jadi gak sempet mikir aneh2. Cuma fokus sama penelitian, revisi, ke perpus.
Puji Tuhan Juni udah sidang, walau yudisium nya tetep Juli.

Habis tu, tantangan baru muncul dari temen2 se jurusan, yg udah pada lulus duluan terus pada udah dapet kerja, disini lah aku terpacu buat buru-buru melepas pengangguran ini.
Grusah grusuh karna liat di Story IG yang udah pada pamer lokasi tempat kerja barunya.
Mulailah aku mencari kerjaan, dari situs online sampe setiap jobfair didatangi.
Broadcase2 job vacancy aku cobain. Pikiran ku saat itu, aku harus dapat kerja, biar sama kaya yg lain.
Akhirnya tibalah aku benar2 ketrima di salah satu bank  daerah yg cukup populer di dekat rumah ku.

Di situ aku mulai bangga, karna habis kelar wisuda 14 September kemarin trus seninnya langsung kerja.
Namun semua semangat ku yang penuh ambisi dan menggebu2 itu, sirna sudah.
Karna aku yang tidak dibekali pengalaman kerja sama sekali, dan wawasan yang terbatas ttg kantor tersebut, aku bener2 kaget dengan dunia kerja. Kaget sekaget2 nya, dimulai dari SDM nya yg sifatnya berbanding 180 derajat dengan kawan2 ku jaman kuliah, situasi kantor yg sangat sibuk, dan job desk yg gak sesuai ekspektasi ku dan harapanku.

Disitu aku bener2 down se down2 nya. Sumpah aku gak pernah kaya gini seumur hidupku. Baru hari pertama aku udah nangis se pilu2 nya sampe beberapa hari kemudian. Tiap pagi pasti mataku bengkak, karna buat nangis.
Jujur kalo soal adaptasi aku bisa dengan mudah berbaur dengan siapa saja. Tapi disini karna mainset ku sudah jelek, ya berimbas dengan psikis ku.
Aku benar2 depresi, kata google sih gitu, aku termasuk depresi.
Dan akhirnya aku memutuskan tidak melanjutkan pekerjaan itu.
Efeknya sekarang aku jadi lebih penakut, mudah khawatir dibanding biasanya.

Sumpah ya jujur, yang awalnya aku masih sempet mikirin jodoh, sekarang boro2, malah pikiranku penuh dengan pertanyaan " Aku mau jadi apa? "

Disaat2 seperti ini aku punya teman yg saling menguatkan. Walau aku yakin mereka juga mengalami hal berat versi mereka. Terimakasih Tuhan.
Maafkan aku ya teman, smoga aku dapat membalas kebaikan kalian.

Hidup ku sekarang bener2 berserah sama Tuhan...
Aku pasrah se pasrah pasrah nya..

Komentar

Postingan Populer